Thursday 25 November 2010

New Moon













Setelah sukses dengan film Twilight, Summit Entertaiment mengeluarkan sekuel twilight yaitu New Moon. New Moon juga tidak kalah sukses di bandingkan dengan Twilight. Berbeda dengan Twilight, New Moon memiliki beberapa masalah yang lebih kompleks. Disini saya akan menjelaskan secara rinci synopsis New Moon, enjoy.




Bella merayakan ulang tahunnya yang ke 18 bersama dengan keluarga Edward Cullen, mereka merayakan ulang tahun Bella dengan cukup meriah. Alice dan beberapa keluarga memiliki beberapa kado yang harus di buka oleh Bella, Bella membuka kado dari Edward untuk pertama kalinya. Tanpa di sengaja tangan Bella tergores oleh pita emas yang melingkari kado tsb. Jasper yang baru menjadi anggota Cullen tidak tahan terhadap darah yang keluar dari tangan Bella, ia menerjang Bella, Edward dengan panic mendorong Bella, dan menyebabkan Bella terpental jauh ke arah hiasan-hiasan Kristal. Luka di tangan Bella harus di jahit, Edward merasa sangat bersalah akan masalah ini. Sepulangnya dari Ulang tahun tsb, Edward ingin membicarakan sesuatu dengan Bella, ia membawa Bella ke dalam hutan.





Hutan itu terasa sangat sepi, dan lembab. Edward memeluk Bella dengan erat, berat rasanya untuk mengatakan hal yang tidak ia inginkan. Ia akhirnya harus memutuskan hubungan ini, Bella tidak menerimanya, menurutnya kelakuan Jasper hanya kesalahpahaman biasa, ia tidak perlu mencemaskan’a lagi. Tapi Edward sudah berada dalam keputusan akhirnya, ia harus memutuskan hubungan ini agar tidak membahayakan hidup Bella lagi. Edward menghilang, meninggalkan Bella sendirian di dalam hutan, Bella tidak mampu berpikir, ia hanya tergeletak tak berdaya di hutan, sampai akhirnya ia ditemukan oleh Sam Uley penduduk asal La Push yang ditugaskan oleh Charlie untuk mencarinya.




Kehidupan Bella berubah 180 derajat, ia tidak lagi seceria dulu saat masih bersama Edward, keluarga Cullen menghilang, meninggalkan berbagai macam kenangan. Bella tak berdaya, sampai akhirnya Charlie menyuruhnya untuk menemui Jacob. Jacob adalah anak dari sahabat Charlie yaitu Billy, Jacob dan Bella berkenalan saat Bella sedang berlibur akhir pekan di LA Push. Selama peninggalan Edward, Bella melakukan hal-hal konyol yang dilarang oleh Edward. Saat melakukan hal itu Bella seperti mendapat suatu pandangan dari Edward yang memohon dirinya untuk tidak melakukan hal-hal konyol tersebut. Tapi Bella menginginkannya agar ia dapat mendengar suara Edward yang telah lama ia nanti. Bersama Jacob, ia belajar mengendarai motor, hal yang paling tidak masuk akal menurut Edward, dan hal ini membuat Bella semakin bahagia karena dapat mendengar suara lembut Edward kembali.



Tantangan Extreme kembali dilakukan oleh Bella, ia berusaha untuk melompat dari tebing curam, Edward yang mengetahui itu melarangnya, sampai akhirnya Edward berpikir bahwa Bella telah mati, dan ia langsung menuju ke Italy untuk menghabisi nyawanya. Bella sangat kaget saat ia pulang ke rumah dan ternyata ada Alice disana, Bella langsung memeluk erat Alice, dan Alice pun sangat merindukan Bella. Alice menyampaikan maksud kedatangannya ke rumah Bella, Bella kaget tak berdaya mendengar kabar buruk itu. Bella akhirnya memutuskan untuk pergi ke Italy walaupun waktu yang di butuhkan sangatlah minim. Dengan bantuan penglihatan Alice, Bella berharap agar dapat sampai tepat pada waktunya. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Akankah Bella dapat menemui Edward tepat pada waktunya dan sadarkah Bella bahwa Jacob sangat mencintainya?




No comments:

Post a Comment